QUIET

Daya Introvert dalam Dunia yang Tidak Bisa Berhenti Bicara

Apa yang pertama kali terlintas dalam pikiran kita ketika mendengar kata introvert?

Sebagian besar dari kita mungkin akan langsung membayangkan orang-orang yang pendiam, kaku, dingin, serta tidak memiliki inisiatif.

Pandangan tersebut saat ini tentu saja dapat dimengerti.

Dunia kita saat ini seakan-akan dipenuhi oleh individu-individu yang pandai berbicara, ekspresif, dan senantiasa tampil ke depan.

Orang-orang saling berlomba untuk berbicara

Di tengah realitas dunia yang kita jumpai saat ini, orang-orang berlomba , mengeluarkan pendapat, bahkan kalau bisa mengalahkan argumentasi lawan bicaranya.

Namun jangan salah

Buku ini secara jitu menunjukkan bahwa pandangan tersebut ternyata tidak benar, bahwa selama ini kita terlalu menganggap remeh orang-orang yang introvert.

Pelajaran yang bisa dipelajari dari buku “Quiet:Daya Introvert Dalam Dunia Yang Tidak Bisa Berhenti Bicara​"

Percaya diri

Berhenti untuk berusaha menjadi extrovert, jadilah INTROVERT apa adanya.

019 - IntrovertCreated with Sketch.

Metode Belajar

Extrovert dan introvert mempunyai metode pembelajaran yang berbeda.

Kekuatan Diri

Baik introvert maupun extrovert mempunyai kekuatan masing-masing. Kekuatan introvert diantaranya pantang menyerah dan konsentrasi. Gunakan kekuatan tersebut untuk melakukan apa yang penting bagi diri sendiri.

Bukan Penyakit

Anak Introvert bukanlah cacat mental yang perlu diobati. Terima apa adanya dan bimbinglah dia.

Cara Menyampaikan Ide

Apakah Introvert tidak bisa memberikan pendapat atau ide seperti layaknya extrovert? TIDAK!. Introvert bisa memberikanidenya, tetapi dengan caranya sendiri, salah satunya dengan cara menulis.

Irit Bicara

Introvert mempunyai kemampuan untuk berperilaku seperti extrovert, SELAMA menyangkut hal yang dianggap penting. Introvert tidak ASBUN (asal bunyi), cukup bunyi sekali dan bermakna dalam. Introvert harus belajar mengungkapkan pendapat, tidak semua hal, melainkan cukup pada hal yang kamu yakinin itu penting.

Lingkungan

Hasil penelitian membuktikan bahwa Introvert menyukai lingkungan yang bersahabat dan ramah, sedangkan ekstrovert menyukai lingkungan yang berkompetisi.

Apa Kata Mereka?

GRETCHEN RUBIN

Penulis The Happiness Project

Bacaan yang diteliti dengan luar biasa, sangat berwawasan, dan mengagumkan. Quiet merupakan sumber daya yang mutlak diperlukan oleh siapa pun yang ingin memahami anugerah dari setengah populasi yang introver.

TERESA AMABILE

Profesor di Harvard Business School, ko-penulis The Progress Principle

Quiet merupakan buku pembebasan dari ide-ide lama mengenai nilai introver. Kecerdasan Cain, penghormatannya pada penelitian, dan prosa yang bersemangat menempatkan Quiet dalam kelas elite bersama dengan buku terbaik dari Malcolm Gladwell, Daniel Pink, dan para ahli nonfiksi psikologis lainnya.

BRIAN R. LITTLE, PH.D.,

Cendekiawan terkemuka dari Universitas Cambridge

Sebuah refleksi yang menarik tentang bagaimana Model Ekstrover membentuk kehidupan kita dan mengapa hal ini sangat mengkhawatirkan. Berdasarkan penelitian yang sangat teliti, buku ini akan membuka pembicaraan yang baru dan berbeda tentang bagaimana pribadi adalah politis dan bagaimana kita perlu memberdayakan banyak sekali orang yang cenderung diam, reflektif, dan sensitif.

Spesifikasi Buku:

Judul Asli:

Quiet,The Power of Introverts in a World That Can’t Stop Talking

Judul Terjemahan:

Quiet, Daya Introvert dalam Dunia yang Tidak Bisa Berhenti Bicara

Penulis:

Susan Cain

Penerjemah:

Mawar Amelia Pasaribu

Tebal Terjemahan:

x + 410 Halaman

Cover:

Soft Cover

Buku Ini mendapatkan penghargaan dari "The New York Times Best Seller"

BERAPA HARGANYA????

HANYA RP 149.000
(PROMO : GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH INDONESIA)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.