September 19, 2020
Life

Perkataan yang dianggap biasa, namun berbahaya.

1. Gaji

Jika kamu ketemu dengan temanmu, jangan Remehkan gajinya apalagi jika gaji yang dia miliki jauh dibawahmu.

“Gajimu hanya segitu?”

Bisa jadi perkataan ini akan membuat nya sakit hati dan membenci pekerjaannya. Sehingga dia tidak bekerja secara maksimal lalu bosnya memecatnya. Artinya, kamu sedang menciptakan seorang pengangguran baru.

2. Rumah

Urusan rumah bagi setiap orang memang berbeda beda. Namun jangan sampai kamu menyakiti tetanggamu dengan menyinggung kondisi rumah dan keluarganya. 

“Kamu sempit sekali? Sedangkan anak mu sangat banyak.”

Bisa jadi tetanggamu akan merasa omongan yang kamu ucapkan ada benarnya dan mereka harus segera melakukan perubahan. Akhirnya apa yang terjadi? Bisa jadi keluarga tersebut melakukan kredit untuk mendapatkan rumah yang lebih besar. Ketika mereka tidak sanggup membayar nya lalu mereka terbelit hutang dan yang terjadi adalah rumahnya disita.

3. Perkembangan anak

Setiap anak memiliki perkembangan yang berbeda beda. Jangan pernah menyamakan perkembangan satu anak dengan anak lainnya.

“Wah, anaknya sudah usia dua tahun, tapi kok belum bisa lancar berbicara?”

Setelah mendengarkan ucapan ini, bisa jadi Sang Ibu bukan termotivasi untuk mendidik anaknya untuk berubah lebih baik. Namun, sesampainya di rumah anaknya akan lebih sering dimarahi, dibentak, dan bahkan dipukul karena perkembangannya sangat lambat. Alhasil semua yang dilakukan akan semakin membuat Sang Anak semakin terlambat untuk berkembang.

Hidup setiap orang berbeda beda jadi jangan pernah membandingkan kehidupan mu dengan kehidupan orang lain ya! Jalani kehidupan versi mu sendiri.

Jangan sampai dunia yang terasa lapang membuat hati orang lain terasa sempit karena perkataan perkataan mu yang sangat menyakitkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.