Desember 5, 2020
Bahasa Inggris

Pentingnya belajar bahasa Inggris untuk kuliah keluar negeri.

1. Bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar.

Jika kamu kuliah keluar negeri, besar kemungkinan bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris, termasuk buku-buku pelajaran, tugas yang diberikan, dan materi dosen. Oleh karena itu kamu perlu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang Fasih dalam pendengaran, percakapan, bacaan, dan tulisan.

Dalam perkuliahan, kemampuan tersebut sangatlah penting karena kamu bisa mendengarkan materi dari dosen dengan baik, mampu mengerjakan tugas, mampu menurunkan itu dan aku dalam tulisan bahasa Inggris. Begitu pula jika kamu mengikuti kelas tutorial, kamu akan berinteraksi dengan rasa yang, meskipun hanya tanya jawab atau diskusi. 

Kemampuan untuk mendengarkan atau mencerna percakapan dalam bahasa Inggris tentunya sangat dibutuhkan. Bagaimana kamu bisa menjawab pertanyaan dosen jika kamu tidak paham yang ditanyakannya? 

2. Mempersingkat waktu kuliah.

Jika kamu sudah menguasai bahasa Inggris, yaitu yang dititipkan dengan skor TOEFL atau IELTS, tentu akan mempersingkat waktu kuliah mu. Kenapa? Karena kalau kamu sudah memenuhi persyaratan tersebut kamu tidak perlu mengikuti kelas foundation yang pada umumnya berlangsung selama satu tahun. 

3. Berguna untuk sosialisasi

Jika kamu sudah kuliah ke luar negeri, tentu kamu tidak bisa menggunakan bahasa Indonesia jika kalau bersosialisasi dengan masyarakat setempat. Kamu bisa membayangkan betapa susahnya jika kamu memiliki masalah pendengaran dan komunikasi dalam bahasa Inggris. Mungkin jika kamu berkunjung ke negara Melayu seperti Malaysia tidak bisa berbahasa Inggris adalah hal yang menyulitkan untuk komunikasi. Namun bagaimana jika kamu kuliah di Amerika, Eropa ataupun Australia? Tentunya kamu akan memiliki masalah yang sangat besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.